Cara Reset Printer Epson L360

CARA RESET PRINTER EPSON L360
Setelah lama tidak bikin tulisan di blog, akhirnya kali ini harus share sedikit tip yang mungkin berguna bagi temen-temen. Awalnya gara-gara printer dikantor nge-blink dan user pada komplain karena tidak bisa ngeprint, coba cari-cari di googling akhirnya ketemu juga. Bagi temen-temen yang mempunyai kasus printer blinking kasus-kasus seperti ini dikarenakan printer sudah overload dan harus direset.

Contoh kasus yang saya alami yaitu cara mereset printer Epson L360, versi keluaran baru ini ternyata berbeda cara reseternya dengan versi-versi sebelumnya. Di tambah banyak para bloger yang memberikan trik yang berbelit-belit yang mengharuskan beli license ini dan itu. Masing-masing orang berbeda-beda, mungkin karena mereka juga waktu pertama menemukan aplikasi tersebut tidak mudah jadi wajar saja jika sebagai ucapan terima kasih mereka menawarkan solusi perbaikan cara mereset printer Epson L360. Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini;

Pertama Download Aplikasinya.
Aplikasi ini saya berikan gratis dan tidak ada embel-embel iklan ini dan itu, jadi buat temen-temen langsung aja di download disini.

Kedua Instal Aplikasinya.
Setelah di download instal aplikasinya WIC Reset Utility, untuk instal aplikasinya saya anggap temen-temen sudah bisa.

Ketiga Jalankan Programnya.
Cara tercepat adalah dengan meng-klik shortcut WicReset yang ada di desktop, jika tidak ada bisa cari di program file kemudian jalankan programnya! ingat, posisi printer harus 'on' hidup dan tersambung ke komputer. Perhatikan gambar dibawah ini, (no.1) secara otomatis aplikasi akan mendeteksi hardware printer dan akan menampilkan status kondisi jika terhubung (lihat no.2).
CARA RESET PRINTER EPSON L360

Kemudian pilih menu Supported models dibagian tengah (seperti no.3) contoh gambar dibawah.
CARA RESET PRINTER EPSON L360

Lalu klik Reset waste counters dibagian tengan pada contoh (no.4) kemudian secara otomatis akan muncul pup-up seperti pada gambar dibawah dan isikan dengan 'trial' tanpa tanda kutif (seperti no.5).
CARA RESET PRINTER EPSON L360
Secara otomatis jika reseternya berhasil maka akan muncul tampilan Please, turn printer OFF now artinya proses selesai kemudian matikan printer.
CARA RESET PRINTER EPSON L360
Nyalakan kembali printer untuk mengecek statusnya, jika nyala lampu blink di tombol kertas & tinta sudah mati berarti proses berhasil. Namun jika masih belum mati kemungkinan gagal dan prosesnya tidak berhasil.

Demikian yang bisa saya bagikan trik sederhana ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman dan jangan lupa isikan kolom komentar untuk kritik dan sarannya, terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Silahkan teman-teman memberikan komentar, kritik dan saranya.

 

Iklan