Transjakarta Baru Bagi Pemudik Lebaran


Setelah sukses dengan peluncuran bis Transjakarta (Busway), lonjakan pengguna fasilitas umum melonjak drastis. Hal ini dikarenakan perbaikan transportasi umum sudah berangsur-angsur membaik dan masyarakat sekarang lebih memilih menggunakan busway ketimbang menggunakan kendaraan pribadi. Dengan penambahan koridor dan kelengkapan bis yang mampu menampung banyak, membuat para penumpang lebih merasa nyaman. Hal ini justru membuat gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkomitmen untuk terus memperbaiki layananya dan merubah image (kebiasaan) warga Jakarta untuk menggunakan transportasi umum sebagai fasilitas bersama.

Seiring berjalanya waktu Transjakarta dengan komitmenya merubah tampilan logo di tahun 2014, ini membuktikan keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terus memperbaiki fasilitas Transjakarta. Dengan dominan logo warna biru menandakan bahwa keberanian dan keseriusan pemerintah DKI menjadi salah satu contoh bagi kota-kota di Indonesia lainya. Wah, salah satu maskot bagi Ahok agar para gubernur-gubenur lain boleh men-contoh kebijakan Ahok. Apalagi beberapa bulan lalu (11 mei 2016) beliau mendapat 4 (empat) penghargaan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas). 

Konon rumornya pemprov  DKI juga akan membuat  transportasi umum baru yang dipersiapkan bagi pemudik lebaran. Penasaran ingin tahu transfortasinya seperti apa?? mari kita intip planning  Pemprop DKI dan persiapannya. 

Kabar desas-desus bahwa pemprov  DKI  sedang merencanakan transportasi udara “Airplaneway” . Ya, Airplaneway Transjakarta akan melayani khususnya bagi pemudik lebaran. Dan rute yang akan direncanakan seperti; Jakarta – Bali, Jakarta –Bandung, Jakarta – Yogyakarta. Lha..  kok hanya 3 (tiga) kota saja yang dilayani, terus yang lainya bagaimana?? Haha.. ini baru planning ,ide dan uneg-uneg, entah beneran apa tidak semoga saja kelak bisa terwujud. Maaf ya, bukan maksud saya membuat onar atau berita palsu kali ini bener-bener hanya sekedar just kidding. :)

No comments:

Post a Comment

Silahkan teman-teman memberikan komentar, kritik dan saranya.

 

Iklan