Race Catalunya 2016 Mengenang Kembali Race 2009?

MotoGP race di Catalunya Spanyol 2016 sangat seru  sang legendaris Valentino Rossi akhirnya menjuari race kali ini (44:37.589). Setelah berduel seru antara Rossi dan Marquez di 5 lap terakhir.  Marquez yang mencoba menyalip di lap ke-5 akhirnya disusul oleh Rossi di lap ke 3 dan puncaknya ketika Rossi yang melejit  jauh dari Marquez di lap-2 (0.987). Race ini mengingatkan kembali duel antara Rossi dan Lorenzo di tahun 2009 yang sudah lama akhirnya terjadi kembali di race kali ini.

Kabar buruknya ketika insiden antara Lorenzo dan Iannone terjatuh ketika mencoba menyalip di tikungan. Bagi Iannone mungkin ini suatu kesalahan fatal karena menciderai Lorenzo terjatuh saat mencoba menyalip. Saya rasa wajar ketika sang raider yang sudah tidak sanggup memaksimalkan tungganganya raider lain mencoba mengambil alih posisi tersebut. Namun sayang ketika Iannone mencoba mendahului, motor Lorenzo melambat dan terjadi pengereman mendadak yang mengakibatkan benturan  dan keduanya terjatuh.

Tidak kalah serunya bagi pembalap Maverick Viñales dari team Suzuki. Kali ini permainanya sangat bagus meskipun dengan segala keterbatasan motornya Viñales mampu meraih posisi ke-4 sesudah Dani Pedrosa. Luar biasa bagi Viñales yang start diposisi ke lima mampu meraih juara ke-4 kali ini. Mari kita tunggu seri selanjutnya di sirkuit Assen Belanda (26 juni 2016) siapakah raider-raider yang akan menunjuk-kan gigi (permainanya) di sirkuit berikutnya? Kita tunggu update berikutnya.

No comments:

Post a Comment

Silahkan teman-teman memberikan komentar, kritik dan saranya.

 

Iklan