Fakta Jakarta Menjadi Kota Maju

Jakarta merupakan kota metropolitan terbesar di Indonesia dan salahsatunya yang paling padat, kota yang terkenal dengan budaya macet. Namun image seperti itu saat ini hampir bisa dikatakan sudah tidak berlaku, kenapa bisa begitu? Karena Pemprov DKI Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah banyak melakukan perubahan. Hal ini terbukti peningkatan fasilitas umum dan kesejahteraan masyarakat warga Jakarta sudah berangsur-angsur membaik. Ini adalah bukti dari keseriusan Ahok yang sudah bersusah payah membenahi kota Jakarta menjadi jauh lebih baik.

Untuk mengklarifikasikan kebenaran serta keabsahan berita tersebut mari kita ulas faktanya, apa saja yang sudah dilakukan Ahok dalam membenahi kota Jakarta ;

Pertama, perluasan jalan dan perbaikan prasaranan umum.
Hampir bisa ditemui dibeberapa ruas jalan-jalan protokol maupun di gang-gang kecil perbaikin jalan sudah banyak dilakukan seperti; peng-aspalan ulang, pelebaran jalan, mengembalikan kembali fungsi trotoar, perapihan pedagang liar dan peningkatan fasilitas umum.

Kedua, perbaikan kanal-kanal air dan mensterilkan dari sampah.
Dengan dibantu pasukan orange (petugas kebersihan) yang dengan sigap dan cekatan mengembalikan fungsi selokan air menjadi bersih. Dulu orang dengan sesuka hati membuang sampah sembarangan ke sungai, sekarang dengan dibuatnya larangan serta kesadaran masyarakat pentingnya lingkungan membuat selokan menjadi bersih kembali.

Ketiga
, Jakarta bebas dari banjir.
Ini terbukti disaat hujan deras membasahi kota Jakarta, kanal-kanal air dan pompa penyedot sudah dipersiapkan ditempat-tempat yang rawan banjir. Contohnya di pertigaan Grogol – Tanjung Duren (depan Mall Citra Land) yang setiap hujan deras biasanya saluran air menggenang banjir namun kali ini sudah tidak lagi.

Dan masih banyak lagi hasil kerja keras Pemprov DKI dan jajaranya untuk menjadikan Jakarta bersih. Pertanyaanya adalah, bukankan dulu Jakarta juga sudah seperti sekarang ini? Jawabnya tidak!. Selama pemerintahan Gubernur yang sudah-sudah peran serta dan kinerja mereka tidak berdampak hasilnya. Sekarang pemerintahan jauh lebih transparan, jauh terlihat hasilnya dan sudah terbukti. Yuk, kita sama-sama berbagian untuk mensuport Pemprov DKI agar kota Jakarta terus maju dan tetap bersih.

No comments:

Post a Comment

Silahkan teman-teman memberikan komentar, kritik dan saranya.

 

Iklan