"Medsos" Media Informasi Bukan "Bullying"

Media sosial tidak henti-hentinya diminati oleh banyak orang baik kalangan muda sampai orang tua, entah karena berita yang menghibur atau infonya yang menarik. Ini yang menjadikan MedSos (media sosial) seperti Facebook menjadi salah satu dari beberapa medsos yang banyak digandrungi orang Indonesia. Peran serta medsos sudah begitu mempengarui banyak orang baik masyarakat, pelajar, musisi, maupun para politikus. Contoh yang lagi heboh dan membuming yaitu para politikus Indonesia yang lagi gencar-gencar di 'expose' maupun yang jadi korban di bullying.

Inilah realita sekarang  ketika masyarakat condong mengumbar berita gosip di media sosial, menjadikan berita cepat tersebar di mana-mana. Kemudahan meng-upload  menjadikan berita tersebut dengan mudah dikases. Jadi bukan hal tabu lagi ketika seseorang mencoba meng-update status di medsos, masalahnya adalah apakah status berita tersebut sudah layak dinikmati untuk umum atau tidak?. Terkadang ketika saya membaca postingan orang lain bermacam-macam statusnya; ada yang lagi narsis, curhat, marah-marah, jatuh cinta, dan lain-lain.

Ada hal yang menarik dan membuat saya tergelitik ketika membaca beberapa orang yang berkomen aneh-aneh yang  komen bikin ngakak...:) apalagi jika dibubuhi dengan gambar-gambar meme yang aneh-aneh. Jadi menurut saya kita harus pintar-pintar memilah-milah berita mana yang pantas untuk di simak dan mana yang tidak. Ada baiknya kita harus menyeleksi mana info yang patut dinikmati dan mana yang tidak sepantasnya. Yuk, mari kita belajar menggunakan medsos dengan bijak.

No comments:

Post a Comment

Silahkan teman-teman memberikan komentar, kritik dan saranya.

 

Iklan