Berani Mengambil Resiko Apakah Ciri Untuk Sukses?

www.kriteriaku.com
Belajar disiplin, belajar mandiri, belajar kreatif, belajar dan belajar terus... Salah satu cara pembelajaran yang tidak akan pernah berhenti, mendidik sikap diri dan merubah cara pandang hidup untuk lebih baik. Saya rasa bukan hanya kemauan "belajar" saja yang mempertumbuhkan kreatifitas diri, tetapi juga harus berani berkomitmen untuk berani "meninggalkan". Ya, meninggalkan apa yang sepatutnya harus ditinggalkan dan mencoba meraih langkah kedepan untuk jauh lebih baik! lalu apa konsekuensinya, apakah dengan serta-merta dengan meninggalkan kebiasaan lama permasalahan terselesaikan? tentu tidak semudah itu.

Berani mengambil resiko serta kemauan yang kuat merupakan kunci dasar meraih apa yang disebut impian "dream", Saya pribadi juga masih belum yakin apa benar cara tersebut cukup ampuh atau mungkin saja tidak. Cara masing-masing orang mengembangkan kreatifitasnya sangat-sangat berbeda, ada yg dimulai karena dorongan atau hasrat yang kuat, ada juga karena kondisi yang menuntut harus mengerjakan-nya. Sering kali ketika melihat orang lain yang sukses rasa iri mulai timbul, seperti seolah-olah saya yang gagal dan mereka yang beruntung. Pikiran semacam ini yang mestinya harus kita buang jauh-jauh.

Setelah membaca dari beberapa artikel tentang trik sukses dengan jurus-jurus maut sepertinya sangat menggairahkan sekali, tetapi kenyataan-nya jauh dari apa yang dipikirkan. Tidak semudah itu, mereka berjuang bukan hanya berkomitmen saja tetapi "berani mengambil resiko". Bagian ini sepertinya yang ingin kita hilangkan, mau hasil tetapi tidak mau resikonya. Wah, kalau seperti ini pasti semua orang juga mau...hehe.

Yuk, mari belajar meng-optimalkan diri dan mulai meninggalkan kebiasaan buruk. Bagaimana caranya dan apa hasilnya? masing-masing diri kita yang tahu. Memulai dengan yang tertinggal dan bergegas mengusahakannya.

No comments:

Post a Comment

Silahkan teman-teman memberikan komentar, kritik dan saranya.

 

Iklan