Teknologi Tanpa Batas dengan Cloud Computing


Cloud Computing atau Komputasi awan yang telah diperkenalkan beberapa tahun lalu kini bergeser menjadi teknologi masa depan yang umum digunakan oleh miliyaran orang di seluruh dunia. Teknologi Cloud memiliki teknologi terbaru yang dapat mengubah komputasi menjadi lebih mudah diakses dan efisien bagi penggunanya. Cloud Computing menyajikan solusi teknologi informasi yang telah berhasil mengatur data dalam sebuah platform yang aman, tetapi sangat mudah diakses.

Komputasi awan adalah suatu konsep umum yang mencakup SaaS, Web 2.0, dan tren teknologi terbaru lain yang dikenal luas, dengan tema umum berupa ketergantungan terhadap Internet untuk memberikan kebutuhan komputasi pengguna. Sebagai contoh, Google Apps menyediakan aplikasi bisnis umum secara daring yang diakses melalui suatu penjelajah web dengan perangkat lunak dan data yang tersimpan di server. Komputasi awan saat ini merupakan trend teknologi terbaru, dan contoh bentuk pengembangan dari teknologi Cloud Computing ini adalah iCloud.

Kabar gembira bagi kita yang telah memakai layanan Office 365, karena sebentar lagi kita bisa menikmati layanan Cloud Storage tanpa batas dari Microsoft. Ya, dengan cukup mendaftarkan layanan Office 365 kita sudah akan dapat menikmati layanan ini. Seperti yang dikutip dalam blog oneDrive, semua pemakai layanan Office 365 akan mendapatkan layanan ini secara gratis, mantep sekali…hehe.

Dengan layanan unlimited storage ini maka kita bisa menyimpan file anda tanpa perlu takut lagi kehilangan data anda dan kehabisan space. Bagi yang hobi fotografi dan selfie kita bisa langsung menghubungkan gadget anda dengan layanan ini dan akan langsung ter-upload ke oneDrive. Selain gadget tentu anda dapat meng-install nya di komputer/laptop, baik yang mempunyai sistem operasi Linux, Mac ataupun Windows.

Wah, kemudahan yang sangat membantu sekali bagi yang sibuk dan sangat banyak memberikan kemudahan untuk proses transfer data. Yuk.. mari dicoba. 

No comments:

Post a Comment

Silahkan teman-teman memberikan komentar, kritik dan saranya.

 

Iklan