Sirkuit Sentul Terpilih untuk Menggelar MotoGP 2017


Akhir-akhir ini sedang gencar-gencarnya pemerintah pusat disibukkan dengan berbagai macam persiapan merampungkan beberapa syarat agar Indonesia secara resmi masuk dalam kalender MotoGP 2017. Ditengah usaha keras pemerintah dalam hal ini melalui KEMENPORA untuk mewujudkan hal tersebut, kita sebagai masyarakat Indonesia terutama yang memang Fans MotoGP juga bisa turut serta memberikan kontribusi positif demi terlaksananya Grand Prix Indonesia.

Sirkuit Sentul ya.. Sirkuit kebanggan Indonesia ini akan menggelar salah satu seri MotoGP musim 2017, pengerjaan dan perbaikan akan merombak total demi kesuksesan digelarnya MotoGP 2017. Rencananya perombakan Sirkuit Sentul akan dipimpin arsitek ternama 'Hermann Tilke' yang sudah berpengalaman membuat sirkuit internasional di seluruh dunia.

Menurut info perombakan Sirkuit Sentul sendiri rencananya akan dimulai pada Desember 2015 ini. Dan rencana untuk pengaspalan baru akan dimulai pada April 2016 mendatang. Yang menariknya lagi adalah, nantinya lintasan tersebut tidak akan banyak memiliki trek lurus atau lebih banyak tikungan.

Semoga saja impian untuk memiliki sirkuit balap motor setara MotoGP ini bisa terlaksana dan kita sebagai warga negara Indonesia harus bangga, jika akhirnya Indonesia terpilih sebagai menyelenggarakan MotoGP tahun 2017. Dan para raider baru boleh dimunculkan dari anak bangsa sendiri... Sebagai catatan, Indonesia merupakan salah satu pasar besar balap MotoGP dan juga industri kendaraan roda dua, mungkin ini salah satu syarat Indonesia terpilih boleh menyelenggarakan MotoGP…hehe, yuk kita tunggu aja. :)

No comments:

Post a Comment

Silahkan teman-teman memberikan komentar, kritik dan saranya.

 

Iklan